Kamis, 14 Juni 2012

orange




~Assalamualaikum~

Did you have a nice week ? :D

It`s already Juniiii .. , waktu terasa cepat sekali berlalu. Makanya orang-orang tua sering berkata , jangan bermalas-malasan .. menyesal tidak ada di depan. Menyesal selalu belakangan. Ah.. benar sekali.

Dunia yg sy hadapi sekarang benar-benar baru, kalau kita lembek dan bermalas-malasan.. ibarat berdiri di tengah jalan raya, tinggal menunggu digilas atau jatuh. Tidak bisa ikut berlari ke arah tujuan. Mau tidak mau, tidak ada pilihan. Kita harus maju untuk bisa bertahan dan berkembang dengan baik. 

Ah ya.. suatu waktu di akhir bulan Mei, sy liat kalender di agenda. Dan tiba-tiba sy ingat sekali apa yang sy lakukan dan apa yg sy rasakan di hari yg sama di tahun-tahun yg sudah berlalu, karena penasaran sepulang kantor sy membaca lagi buku diary sy dan mencari halaman yg persis tanggal itu di tahun yg sudah berlalu .. karena ketagihan, sy membaca di halaman sebelumnya dan sesudahnya juga.. sambil senyum-senyum sendiri. Hati sy bergumam pelan, ~sigh~ .. emmhh.. aku benar-benar  merasakannya.. aku merasa seperti itu .. 

Dan ketika mengingat yg sy rasakan hari itu sangatlah berbeda dengan apa yg sy tulis di tahun2 lalu. Sy berpikir lagi, ah.. harusnya saat itu aku berpikir seperti ini.. yah.. artinya masa yf sudah berlalu memang nyata. Apa yg kita rasakan hari ini nyata. Hari ini, tanggal ini, kita tidak akan pernah tau seperti apa kita melewatinya di tahun-tahun mendatang.. tapi sy tidak pernah mau untuk menyesali apa yg sudah terlewati. Karena hari ini justru sy belajar untuk jauh jauh jauh jauh lebih baik dari sebelumnya. Tidak harus langsung pada hal-hal besar, tapi hal-hal kecil , sikap kita, perkataan kita dan lain-lain .. 

I was a bit in shock , sebentar lagi Juli yang artinya usia sy semakin bertambah. I thought that I wasn`t (teenager) anymore .. and I thought there were things I needed to learn and experience .. berapa usia kita sekarang? Bukankah setiap hari jatah usia kita semakin berkurang.. tanggung jawab dan cara berpikir kita juga berubah lebih dewasa .. dan ..

Kalau ada yg perlu diperbaiki dan di ubah, mari kita lakukan sekarang .. masa depan benar-benar di depan mata. Apa yang penting bukan kemarin dan esok. Yang penting adalah hari ini.. kenapa kebahagiaan kita harus berkurang hari ini karena `kemarin` ? dan kenapa senyum kita harus hilang karena `esok` ? sebab kita sedang berada di sini, hari ini, tanggal ini, tahun ini. Selagi kita punya hari ini mari kita coba lakukan yg terbaik dari hal sekecil apapun untuk lebih mengenali diri kita dan menjadi pemimpin yg baik untuk diri kita sendiri. 

~ saat sekarang ini memiliki satu keuntungan lebih dari setiap saat yg lain,
saat ini adalah milik kita ~ 

( Charles C. Colton )