Sabtu, 19 Mei 2012

kado dari Allah ..


Assalamualaikum..

After long wiken for 4 days .. kekekke. 

Setelah sy membaca buku “the happiness inside” yang di rekomendasikan adek sy nurul, awalnya  kurang interest tapi terasa special karena sy mendapatkan buku itu di saat yg tepat. Setelah membaca buku itu sy merasa sangat beruntung karena menemukan buku itu dan merasa thankful untuk adek kandung sy nurul yg baik dan perhatian. 

Dari buku itu, sy berpikir tentang kebahagiaan-kebahagiaan kecil dari bersyukur, dari apa yg setiap hari terjadi dalam kehidupaan kita. Tanpa keluhan, tanpa kemarahan yg berlebihan, dll. membuat hal-hal dimana potensi jengkel, mengeluh dan marah bisa kita ubah menjadi kondisi yg menyenangkan. Dalam buku itu disebutkan, bahwa penulisnya pernah bertemu dgn pasangan suami istri turis di Bali. Dan mereka selalu berwajah bahagia dan ceria meski mengalami beberapa hal yg kurang menyenangkan saat liburan mereka di Bali. Ketika di Tanya, ternyata sang suami dulunya raja mengeluh. Mengeluhkan apapun, bahkan hal-hal kecil dalam hidupnya. Hingga berpuluh-puluh tahun kehidupan rumah tangga mereka, sang suami menyadari bahwa tidak ada gunanya mengeluh. Tidak satupun manfaat yg ia dapatkan dari mengeluh. Akhirnya sang suami mengajak istrinya untuk saling berkomitmen bahwa apapun yg terjadi mereka akan tetap bersyukur dan tidak mengeluh, karena pada hakikatnya keluhan tidak bisa mengubah apapun. Dan syukur mampu mengubah kondisi prihatin menjadi lebih menyenangkan dari sebelumnya..

Begitu pula kehidupan kita, banyak hal yg terjadi dlm kehidupan kita sehari2, kadang kalo sedang mengingat sebagian dari perjalanan sy sampai saat ini .. dan setelah membaca buku yg mampu membangkitkan semangat sy kembali, sy merasakan suatu perasaan yg sulit sy gambarkan di sini.. antara “ bagaimana sy harus menghadapinya.., apa yg harus sy lakukan .., siapa yg bisa sy tanyai .., adakah orang yg sedang menghadapi hal yg sama sehingga kami bs berbagi .., “ dan suatu perasaan yg berkata “ sy harus tetap kuat .., akan ada saatnya dimana semua ini akan jelas .., sy harus sabar.. sy bukan anak kecil lagi, sy harus belajar mengerti kondisi, sy harus tetap berpikir positif, memang begini memulai dari nol, sy tidak boleh menyerah, orang tua sy akan bahagia jika sy mampu menjadi org berhasil, sy harus bertahan, .. “ 

Adakanya hidup kita terasa flat, berbunga-bunga, semangat berkobar-kobar, datar, down, tired, sedih, membosankan. Itu dia, Allah lagi-lagi membuktikan kalau kita sangat membutuhkanNya dalam semua aktivitas kehidupan kita. Untuk mengingatkan kita kembali, tujuan kita hidup.. impian kita.. bahwa bukan kita satu-satunya yg ingin berhasil, bukan kita satu-satunya yg berusaha, bukan kita satu-satunya manusia yg di ciptakanNya. ada jutaan dan miliaran manusia yg menginginkan kebahagiaan, kesejahteraan, kedamaian, dan kasih sayang. Maka tugas kita untuk berbagi kebahagiaan, berkah, rezeki yg sedang Allah titipkan kpd kita.. agar saat kelak kita yg ada di bawah, ada tangan-tangan yg membantu kita melewati kondisi yg sulit dan menyedihkan. 

4 hari liburan minggu ini sangat meaningfull, menyenangkan, sy bersyukur dan sangat bahagia. Kiriman semangat baru dari Allah kali ini membuat sy benar-benar membuka mata lagi dan belajar sesuatu yg tidak pernah sy bayangkan sebelumnya ..
subhanallah.. laahaula walaquwwata illa billah .. tiada kekuatan dan daya upaya melainkan dari Allah ..

see u soon di posting berikutnya yah .., insya Allah :D
wassalam ..