Rabu, 07 Maret 2012

Jawaban yg datang dari hati



17 pertanyaan

1.     Apa yg kamu sukai dari persahabatan?
Kebersamaan. Kepedulian. Perbedaan.

2.      Apa penyesalan terbesar yang pernah kamu alami?
Kehilangan kesempatan.

3.      Hal yang paling kamu senangi untuk melakukannya?
Menulis. Membaca. Nonton. Berlibur.

4.      Saat-saat seperti apa yg paling menyenangkan yg ingin kamu lakukan?
Menikmati keindahan malam di tempat yg bagus.. , atau menikmati senja dengan musik yg indah.. di pantai..

5.      Apa yg selalu kamu inginkan?
I want to be better. Menjadi lebih baik. Bukan hanya hal-hal diluar diriku. Tapi didalam diriku. Hatiku, pikiranku, Kebiasaanku, sifatku, karakterku, tindakanku, ucapanku …

6.      Sesuatu yg kamu takuti untuk terjadi?
Kehilangan orang yg aku sayangi.

7.      Apa yang ingin kamu capai dalam waktu dekat?
Menyelesaikan novelku sesegera mungkin. And do what truly I wanna do.

8.      Karir atau pekerjaan seperti apa yang kamu tekuni?
I`m trying, you know. Aku sedang mencoba. Pekerjaan yang membuatku bisa berkembang. Tapi sekarang, tidak ada pekerjaan yang lebih aku inginkan kecuali menjadi penulis. Dan mengembangkan bisnis tentunya. Namun, ada kondisi tertentu dan hal-hal yang mengharuskan aku bekerja di bidang lain untuk melatih diriku sendiri, dan .. menyusunnya menjadi sebuah jembatan menuju impianku yang sebenarnya.

9.      Impian yang sebenarnya, seperti apa itu?
Sesuatu yang benar-benar ingin aku lakukan, dan aku bahagia ketika melakukannya. Pekerjaan yang tidak hanya menghasilkan materi. Tapi.. sesuatu yg memiliki nilai keTuhanan, nilai sosial, kepedulian, kekeluargaan, kebersatuan dalam keragaman, membuat kita menemui banyak orang, banyak hal dan peristiwa, bisa membawa kita ke tempat-tempat terbaik di dunia.. dan bertemu mereka, yang juga ingin berbagi kebaikan lebih banyak lagi ..

10.  Bagaimana dengan Menikah?
Menikah .. ,
aku rasa Allah lebih tau waktu yang tepat untukku. Dan kapasitasku sekarang untuk memenuhi hasrat berkarir. Aku turut bahagia satu persatu teman2ku menikah, punya anak. Aku juga turut bahagia menyaksikan teman2ku yg lain menemukan bidang yg ingin mereka tekuni. Dan yang tak kalah membuatku bahagia, aku juga menemukan apa yg ingin aku lakukan. setiap pilihan ada konsekuensinya. Hanya Allah yg Maha Tahu waktu yg paling tepat.

11.  Dukungan keluarga?
Ya. Tentu saja.
 Mereka adalah orang yang paling berperan dalam hidupku. Terutama kedua orang tuaku. Seiring dengan waktu, keduanya semakin mengerti apa yang ingin aku wujudkan. Mereka memberikan ridlanya, dan membantuku apapun yg bisa mereka lakukan. Keduanya juga lebih sering memintaku untuk tidak menyerah, mendorongku untuk maju, dan percaya dengan impianku. Mereka sama sekali tidak melepaskan tanganku sedikitpun, tapi mereka tidak membuatku berjalan mengikutinya. Mereka menemani langkahku di jalan yg ingin aku lewati. Dan semua itu sangat menyentuh hatiku. Serta menjadi alasan yg paling besar agar aku tidak mudah menyerah .. dan terus bersabar untuk mewujudkannya.

12.  Siapa yg paling kamu suka untuk mengingatnya?
Mereka  yang selalu berusaha dan melakukan yang terbaik. Tidak mudah menyerah. Mau belajar. Mampu memberikan pertahanan terbaiknya disaat yang lain menyerah. Yang bersungguh-sungguh dengan apa yg ingin dia wujudkan. Dan yg mengerti, tujuan hidupnya.

13.  Yang membuatmu merasa sakit saat mendengar?
Mereka yg suka membeda-bedakan dan menilai orang lain sebatas suku, ras, dan sejenisnya. Perlakuan yg tidak fair dan sejenisnya.

14.  Hal apa yg membuatmu mudah tersentuh?
Ketulusan. Kesetiaan. Kejujuran. Keberanian.

15.  Yang kamu hargai dari hubungan cinta?
Komitmen. Kemampuan untuk saling menerima kurang dan lebih dari pasangan. Bukan hanya di awal, namun sampai akhir.. Dan keterbukaan untuk mau berusaha menjadi lebih baik satu sama lainnya. Dan tidak menuntut kesempurnaan. Kemauan yg tulus untuk berjuang bersama. belajar bersama.

16.  Jika bisa kembali ke masa lalu, adakah sesuatu yg ingin kamu ubah?
Banyak ..
Tapi, masa lalu sudah diluar kuasaku. Aku hanya perlu menikmati perjuanganku untuk masa kini dan masa mendatang. Yang sudah terjadi, karena memang harus terjadi. Yang belum terjadi masih bisa diperjuangkan.

17.  Pertanyaan terakhir, … Hidup seperti apa yg kamu inginkan?
Hidup yang bahagia dan penuh berkah.