Jumat, 27 April 2012

Modus

Apa sih modus itu?
Hehehh. Maksud yg tersembunyi apa yah, alasan melakukan sesuatu, motif, ah nggak tau deh..

Jadi ceritanya ni waktu tanggal 14 april kemarin itu, sore2 sy dapet telp dari nomer indosat. Pertama telpon resmi banget sy pikir panggilan kerja kali yah, hehee. Tp toh sy nggak pernah ngelamar ke indosat. Eh abis itu dia ngaku namanya Bp. Ir. Irawan, nama dosen sy donk … L hehee ..

Intinya dia bilang bahwa sy terpilih untuk mendapatkan uang sebesar 10 juta. Dan mendapatkan pulsa sebesar 1 juta ke nomer handphone sy. Sy langsung nggak percaya ni, sy Tanya ini dimana alamatnya, fasih banget deh dia jawab pertanyaan sy. Jd seolah-olah emang beneran. Dia meminta sy pergi ke ATM saat itu juga untuk di bimbing melakukan transaksi yg membuat uang dr sana masuk ke rekening sy katanya, sy balik ngerjain tuh orang.. sy kasi nomer rekening sy yg udah ga aktif. Ga ada isinya. Dia terus menjelaskan berulang-ulang. Sampai sy bilang tutup dulu ya, Kemudian dia telpon berkali-kali ..
Dengan rasa malas sy angkat lagi dn sy bilang aja kalo emang sy dapetin uang itu kasi aja deh sama yg lain, atau siapa gitu anak yatim pokoknya yg membutuhkan. Eh, mas-nya ngancam sy kalo rekening sy yg sy sebutkan akan di blokir dengan nada marah. Pokoknya nyebelin banget deh ..

Ya ampun, hari gini .. kalo yg terima telpon org yg mudah percaya begitu saja, dan aktifasi rekening yg disebutkan malah membuat saldo kita disedot habis. Cara-cara penipuan yg sangat merugikan.
So, teman2 .. waspadalah dengan modus penipuan yg semakin modern saat ini. Karena kalau memang sy mendapatkan hadiah itu benar-benar dr Indosat, mereka pasti akan menghubungi dengan cara resmi dan formal atau bahkan kita harus datang ke kantor indosat sendiri. Kasian indosat yg ga tahu menahu masalah ini.
Mari kita lakukan pekerjaan yg baik dan halal, sudah Allah siapkan rezeki pada kita semua dan tidak ada rezeki yg tertukar. Tinggal kita rajin menjemput rezeki dengan cara yg baik. Semoga kita termasuk yg senantiasa dlm bimbingan dan perlindungan Allah swt. Aamiin ..